Home
Artikel
[CDC Share TIPS] Cara Jawab Pertanyaan Interview : Atasi Cemas Selama Wanwancara

[CDC Share TIPS] Cara Jawab Pertanyaan Interview : Atasi Cemas Selama Wanwancara

Mengatasi kecemasan sebelum dan selama wawancara adalah langkah penting untuk memastikan kinerja terbaikmu. Berikut adalah beberapa strategi yang dapat membantu :

1. Persiapan yang matang

Kamu bisa riset tentang perusahaan dan posisi yang dilamar. Lalu setelahnya kamu dapat berlatih stimulasi wawancara. Dengan persiapan yang matang, kamu akan lebih percaya diri loh....

2. Waktu yang cukup

pastikan kamu memilki cukup waktu untuk mencapai lokasi wawancara tanpa buru-buru ya! Dengan menghitung estimasi waktu perjalanan dari rumah ke tempat interview

3. Pernafasan dalam dan bicara dengan tenang dan jelas

Latihan pernafasan dalam untuk menenangkan diri. Bernafas perlahan dan dalam dapat membantu mengurangi kecemasan, selain itu jangan terburu-buru dalam berbicara. Ajukan pertanyaan kembali, dan jika perlu untuk mendaptakan pemahaman yang baik.

4. Fokus pada pesan utama

Ingat pesan utama yang ingin kamu sampaikan tentang dirimu dan kecocokanmu dengan perusahaan. Dan jika mulai merasa gugup, ingatkan dirimu pada pengalaman positif atau pestasi yang dapat meningkatkan kepercayaan diri.

5. Berikan senyum dan kontak mata

Tips yang terakhir adalah untuk memberikan senyuman terbaik kamu dan kontak mata dapat menunjukan rasa percaya diri kamu, pastikan untuk mengucapkan terima kasih kepada pewawancara dan mengakhiri wawancara dengan sikap positif.

Tadi adalah 5 tips dalam mengatasi cemas saat wawancara, semoga dengan ini bisa bantu kamu dalam menjadi kandidat terbaik saat wawancara nanti yaa!

Pengumuman

Lihat Semua

Lowongan Kerja di PT Riung Mitra Lestari

Senin, 25 Maret 2024

Bagi kalian yang ingin bergabung dengan PT Riung Mitra Lestari, saat ini sedang...

Selengkapnya

PT. LIMAN SUKSES ANANTA MEMBUKA LOWONGAN KERJA

Rabu, 20 Maret 2024

PT. Liman Sukses Ananta We're Hiring : 1. HRD Staff 2. SPV Store 3. Admin CS ...

Selengkapnya

Agenda

Lihat Semua