Home
Artikel
SOSIALISASI DAN PELATIHAN SISTEM APLIKASI CDC UNJANI

SOSIALISASI DAN PELATIHAN SISTEM APLIKASI CDC UNJANI

Pada hari Rabu, 15 Mei 2024, Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) menggelar sosialisasi dan pelatihan terkait sistem Career Development Center (CDC) di Ruang Program Studi Ilmu Pemerintahan Gedung Jenderal TNI Mulyono FISIP Unjani. Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Ibu Dewi Ratih Handayani, dr., M.Kes; Kepala Biro Kerja Sama Ibu Nala Nourma Nastiti, S.IP., M.A; Kepala Bagian Pengembangan Karir/CDC Bapak Waluyo Zulfikar, S.Sos., M.Si; serta diikuti oleh para Wakil Dekan III dari berbagai fakultas beserta stafnya.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para peserta dalam memanfaatkan sistem CDC yang baru saja dikembangkan. Sistem ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang lebih baik kepada para mahasiswa dan alumni dalam merencanakan dan mengembangkan karir mereka, sekaligus memperkuat jaringan alumni dan kerja sama dengan berbagai pihak.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pelatihan ini juga menjadi kesempatan untuk memperkuat koordinasi antar Universitas, fakultas dan biro kerjasam di lingkungan Unjani. "Sistem CDC ini merupakan langkah strategis untuk memastikan mahasiswa kita mendapatkan bimbingan karir yang memadai serta peluang magang dan pekerjaan yang lebih luas," ujarnya.

Kepala Biro Kerja Sama menambahkan bahwa. "Dengan adanya sistem yang terintegrasi, diharapkan kita bisa lebih efektif dalam mengelola dan memfasilitasi kebutuhan karir mahasiswa," katanya.

Peserta pelatihan, yang terdiri dari para Wakil Dekan III dan para staf fakultas, tampak antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Mereka diberikan materi mengenai cara operasional sistem CDC, serta metode evaluasi dan pelaporan. Diharapkan, setelah pelatihan ini, para peserta dapat mengimplementasikan pengetahuan yang didapatkan untuk memaksimalkan fungsi CDC di masing-masing fakultas.

Dengan adanya sosialisasi dan pelatihan ini, Universitas Jenderal Achmad Yani berharap dapat menciptakan ekosistem pendidikan yang lebih mendukung pengembangan karir mahasiswa, sejalan dengan visi dan misi universitas untuk mencetak lulusan yang unggul dan siap bersaing di dunia kerja.

Pengumuman

Lihat Semua

CAMPUS HIRING RUMAH SAKIT KARISMA

Kamis, 29 Agustus 2024

CDC Unjani Bekerjasama Dengan Rumah Sakit Karisma mengadakan Program Campu...

Selengkapnya

LOWONGAN KERJA PT. ULTRA SAKTI

Jum'at, 23 Agustus 2024

...

Selengkapnya

Agenda

Lihat Semua